Thursday, October 30, 2008

setengah, 1/2

'my passion is not here moo' kata cece pas gw nanya tentang kerjaan (dia lagi mencari tempat persinggahan baru) denger itu gw kaget, masa sih bisa begitu? bukannya kita yang berkuasa buat kontrol pikiran dan perasaan? dan passion termasuk didalamnya? sempet lama diskusi tentang banyak hal disitu, yang intinya gw yakin dia cuma butuh waktu buat relax lalu nantinya berpikir tentang keputusan tersebut.
Seminggu kemudian, tepatnya setelah kejadian sms (baca renungan kloset) I FEEL MY PASSION IS NO LONGER HERE!!!
Aneh dan agak lucu memang, seseorang yang sebelumnya meyakinkan orang lain bahwa semangat itu masih ada, justru merasakan hal yang sama tepat seminggu setelahnya. Berdiskusi tentang hal yang sama dengan orang yang sama pula serta mendapat masukan seperti yang gw utarakan sebelumnya. Parahnya, it doesnt work! gak guna semua argumen itu buat gw, im still suck, nothing dan hopeless.
Gw bingung mau jadi apa nanti, takut akan sebuah kenyamanan semu yang bisa menjerumuskan dan membuat cita-cita itu terkubur, lelah mengejar banyaknya ketertinggalan, malu akan sebuah pencapaian ketika membandingkannya dengan orang lain, sedih yang entah muncul karena apa.
Gw menghubungi seorang suhu (baca: guru besar, she's not big anyway!)demi mencari pencerahan bukan pembenaran! Seorang sesepuh yang menamakan dirinya kakak pertama (hehe, mba lina martina, senior copy di JWT). She said that she knows and believe I wont do any harm to my future, that I'll do my best for everything and ask me to stop 'menyumpahi dan menyampahi' my own. Gak da yang salah dengan diri gw, wajar dan bagus ketika gw sadar untuk berbuat lebih dan bertindak lebih dari yang gw lakuin sekarang demi menggapai cita-cita. Dia percaya gw bisa dan mampu, asal gak nyerah dan terus berusaha.
And somehow abis disiram aer sama mba lina (itu analogi loh, bukan beneran disiram) seorang temen lama sms, isinya 'Jika Anda bermimpi mendapatkan ikan paus dalam hidup maka jangan memancing diselokan karena sebuah impian besar hanya dipaketkan beserta tantangan besar pula'. Walah! bisa kebetulan gitu, senangnya dibangunkan oleh orang-orang yang sama sekali gw gak sangka akan mensupport sebesar itu.
'gak nyerah dan terus berusaha' kata yang gampang dan sering gw denger, bahkan benar-benar tertanam dalam hati gw. Tapi saat ini kata-kata itu sulit untuk diwujudkan, terlebih buat orang yang kepercayaan dirinya lagi ada diposisi terbawah, gw.
Well, at least now I can say 'the passion might still here, I just need to burn it up!' meskipun masih setengah-setengah, gw tau dan percaya kalo cita-cita yang sepaket sama semangatnya itu masih ada. Hanya butuh cubitan kecil untuk membangunkan gw dari tidur yang sama sekali gak nyenyak ini. Dan gw sudah bangun, sudah mulai kembali merengkuh sisa-sisa kekuatan, dan bersiap untuk kembali bertempur. Menjadikan mimpi itu kenyataan.. smangjaaaaaattt!!!





I have a dream, a song to sing
To help me cope with anything
If you see the wonder of a fairy tale
You can take the future even if you fail


_I believe u can fly high nuri, Lina martina_

No comments: