Thursday, October 23, 2008

Miss Markonah kembali punya rumah


Miss Markonah, boneka dakocan item yang hanya berbalut selembar kain polkadot sebagai penutup pantat bohainya. Well, boneka ini sebenernya boneka rampasan (halah! serem betul) karena gw ambil dengan paksa dari seorang temen dikantor yang dulu, Tirta (hihi.. makasih ya ta!). Gara2 waktu itu ada pitch buat salah satu parpol (iyah parpol dengan bill besar ituuuh) yang bikin gw kehilangan weekend bersama temen-temen tersayang. Kerjaan itu bener-bener bikin gw bete, obatnya ya ngeliatin boneka dakocan ini. Gak tau kenapa tiap liat dia kaya dire-charce lagi energi gw.
Prosesi perebutan si dakocan, detik-detik sebelum Tirta resign gw dengan muka tak-berdosa-lugu berdiri deket mejanya. Nanya-nanya segala macem trus bilang 'ta, lo gak mau ngasi kenang-kenangan buat gw? ini buat gw ya (ngambil markonah)' dan Tirta terdiam, speechless. Gw dengan santai balik ke meja sambil tersenyum membawa barang hasil rampasan. Hahaha!
Pertama-tama harus di-make-over biar lebih kiyut (baca:cute) kain polkadot di pantat berubah fungsi jadi bandana, rambutnya gw sisir biar lebih funky. Trus.. ummmm.. kasih nama!
Gara-gara si jay suka banget muter radionya WARKOP, gw terinspirasi ngasi nama markonah. Ditambah awalan 'miss' biar lebih keren, dan jadilah dia si miss markonah boneka dakocan penghibur duka dikala lara meraja (astojim bahasa gw!!).
Dan begitulah penampilan markonah dari desa yang kini hijrah ke kota (haha..) lebih gaul! Dia sering gw dandanin, semakin aneh semakin lucu keliatannya.
Setelah sempet gw umpetin karena sebelum resign banyak yang ngincer markonah sebagai souvenir kenang-kenangan dari gw dan sempet 'dirumahkan' (karena ada libur lebaran dan si majikan sedang penyesuaian diri di kantor baru) sekarang markonah siap menemani gw lagi.
Together in our new home, new cubical, new friends. Temani aku lagi ya markonah, agar bisa tertawa seperti dulu. Lebih lepas, lebih bahagia dan lebih sempurna. Jangan pernah lelah karena aku juga gak akan menyerah.


Teman sejati selalu bersama!

PS. ini foto markonah dengan style indiahe

No comments: