Wednesday, January 14, 2009

inspirasi

either inspire or being others inspiration..
Buat saya hal paling menyenangkan adalah ketika saya terinspirasi, tidak peduli hal apa yang bisa membuat saya terinspirasi dan untuk apa saya menggunakan inspirasi tersebut. Setiap hal bisa menjadi inspirasi, misalnya saat saya keluar kantor dengan rasa lelah yang amat sangat dan begitu melihat lembayung langit sore yang mengintip dibalik gedung2, saya langsung terinspirasi membuat puisi.

Atau saat diperjalanan pulang kantor, sambil bercanda karena salah jalan (nyasar) seorang AD (baca. Account Director) sambil cengengesan bilang "tau gak, gw tuh termasuk orang yang ndablek (keras kepala) karena sering nyasar tapi biar gitu gw gak kapok nyetir sendiri. Dan setelah bertahun2 gw cari pembenaran alasan yang rasionable kenapa gw begitu, adalah karena hidup merupakan kesalahan maksudnya, ketika lo salah pasti ketika mengambil keputusan untuk langkah selanjutnya pingin bener, dari situ kita belajar dari kesalahan sebelumnya.. kaya pacaran pas putus ya cari yang baru, yang jauh lebih baik dan belajar bagaimana membina yang baru ini supaya bisa lebih baik.."
Dan dari situ pikiran saya benar2 terbuka, tentang apa sebetulnya makna kehidupan. Belajar, seorang manusia akan terus belajar sampai akhirnya Tuhan memutuskan ia sudah pantas lulus dari ujian dunia dan akhirnya Ia panggil, berpindah ke kehidupan yang jauh lebih bahagia.

Ada saat yang.. menurut saya agak aneh ketika mendengar orang lain bilang "lo tuh inspiratif banget deh" "makasih ya sudah membuka pikiran gw dengan pemikiran lo yang sangat berbeda" atau "say something and make me inspire by you"
hahahaha.. saya cuma tertawa malu mendengar hal tersebut (dalem hati teriak2 "is it true? yeees!! but unfortunately no, they only joking.. damn!" hehe).
Saya merasa aneh ketika orang lain memberikan komentar positif tentang apa yang saya pikirkan, tulis dan utarakan (mungkin jiwa saya sudah terlalu kebal karena terbiasa dicela jadi dipuji2 gimana juga gak ngaruh, hihi).

Inspirasi, entah memberi atau diberi adalah ketika kita membiarkan diri ini menjadi manusia yang memiliki hati manusia. Tidak berhenti mendengar, melihat dan merasa sebagai manusia.
Semalam saya kembali terinspirasi dan hal ini pula yang membuat saya memposting tulisan ini. Saya pulang dengan segunung lelah dipundak dan disertai gerutu2 tentang pekerjaan. Ia yang dengan sabar mendengar saya bercerita hingga akhirnya jatuh terlelap, ketika terbangun saya sudah terbungkus hangatnya selimut. Cinta dan kasih sayang yang sungguh tak pernah berhenti hingga kapan pun..


I wishing to be like you one day, love u mom..!!

No comments: